Anies Hadiri Jamuan Makan Siang Awal Tahun di London

Anies Baswedan saat menghadiri Luncheon (jamuan makan siang) sebagai tradisi mengawali tahun baru di London, Inggris, Minggu, 15 Januari 2023. (foto:IG@aniesbaswedan)

DUA hari setelah dinobatkan menjadi anggota board (dewan) di Universitas Oxford, Inggris, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diundang untuk hadir dalam Luncheon (perjamuan makan siang) awal tahun di London.

Acara yang berlangsung Minggu siang (15/01/2023) ini dihadiri oleh tokoh-tokoh perbankan, bisnis politik dan pemerintahan di the City of London Corporation.

Ini adalah tradisi di Inggris, di mana setiap awal tahun mereka mengadakan perjamuan khusus untuk mengawali tahun baru dan jadi kesempatan untuk ajang silaturahim dengan sesama tokoh di sini.

Demikian informasi yang dirangkumm Express.co.id dari postingan akun istagram resmi Anies Rasyid Baswedan @aniesbaswedan.

“Mereka yang mengenakan pakaian resmi/kebesaran adalah para pemegang otoritas di the City of London Corporation. Warna bajunya menggambarkan posisi dan kewenangannya. Merekalah yang menjadi tuan rumah acara ini,” kata Anies.

foto:IG@aniesbaswedan.

Acara dilangsungkan di Drapers Hall, ruang pertemuan yang dibangun tahun 1530. Drapers Hall ini adalah rumah bagi Worshipful Company of Drapers, salah satu dari dua belas perusahaan livery bersejarah di London, terdiri dari asosiasi dan serikat dagang kuno dan modern di London.

Perusahaan livery memainkan peran penting dalam kehidupan kota London, dari segi pegerakan keuangan dan jantung bersejarah ibu kota Inggris.

Setiap awal tahun, selalu dilakukan acara jamuan makan siang ini. Kegiatan yang biasanya dipimpin oleh Lord Mayor of London dan sheriff-nya yang dihadiri oleh para pemimpin perusahaan livery.

Karena Lord Mayor sedang berada di luar Inggris, tahun ini acara jamuan dipimpin oleh Sheriff kota London (Sheriff menggunakan gaun kebesaran berwarna merah).

“Sebuah kehormatan mendapatkan undangan khusus untuk hadir dalam pertemuan dan jamuan makan siang tahunan mereka. Bertukar pikiran dengan orang-orang yg memiliki rekam jejak karya, prestasi dan pengaruh di bidangnya masing-masing,” ungkap Anies yang dijagokan sebagai calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.(*)

BAGIKAN