Stop Sulam Bibir, Ini Cara Membuat Bibir Merah Alami

Cara Membuat Bibir Merah
istockphoto.com

MEMILIKI bibir merah dan lembab pertanda sehat dan sexy. Pasalnya bibir hitam akan merusak pemandangan wajahmu yang semula berseri menjadi redup. Cara membuat bibir merah alami ternyata mudah.

Jangankan orang lain, kita pun tertarik dan senang melihatnya apabila bibir kita sehat, lembab, serta warnanya merona alami. Bibir sehat berwarna merah muda. Sedangkan bibir tidak sehat akan berwarna gelap dan pecah-pecah.

Cara Membuat Bibir Merah
istockphoto.com

Inilah Cara Membuat Bibir Merah Alami

Baik pria maupun wanita, pasti ingin memiliki bibir sehat, berwarna merah muda, dan lembab. Itulah sebabnya kosmetik berjenis lipstik selalu jadi penyempurna riasan. Sebenarnya, pemakaian lipstik bahan kimia dapat menimbulkan efek samping bibir kering dan pecah-pecah. Kita ikuti tips memerahkan bibir secara alami di bawah ini:

Eksfoliasi Bibir

Proses eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel mati pada bibir sehingga tampak lebih cerah. Coba oles sedikit gula bisa juga pakai setetes madu ke bibir, lalu gosok perlahan. Berikutnya, keringkan bibir memakai handuk atau tisu dan oleskan pelembab bibir. Cara tersebut bisa memerahkan bibir dengan cara alami, membuang kulit yang mengelupas serta membuat bibir merona. Cukup 2 kali dalam seminggu kamu lakukan eksfoliasi.

Banyak Minum Air Putih

Penuhi kebutuhan cairan tubuhmu, sebagai cara membuat bibir merah alami. Apabila kamu jarang minum, pasti bibir akan kering. Seperti tanaman, jika sering disiram akan segar dan berbunga, namun jika tidak pernah disiram maka akan layu. Selalu minum 2 sampai 3 liter per hari, rasakan hasilnya untuk bibir, wajah, dan kulit

Stop Kebiasaan Merokok

Kebiasaan merokok bisa menimbulkan efek buruk untuk kesehatan kulit, termasuk bibir. Perokok berat pasti memiliki bibir yang hitam. Sebab bibir hitam adalah produksi zat melanin atau pewarna kulit pada bibir menjadi lebih tinggi.

Melanin pada bibir dan gusi kamu menjadi gelap, menjadi penyebab pigmentasi tidak merata. Selain untuk memberikan efek buruk pada bibir, merokok tidak baik untuk kesehatan tubuh terutama ginjal dan paru-paru.

Konsumsi Vitamin E

Vitamin E sangat bermanfaat membantu sirkulasi darah dan menghasilkan sel-sel kulit baru yang membuat bibir lebih lembut. Vitamin e bisa kamu dapatkan di Minyak Biji Gandum, kacang almond, alpukat, dan biji bunga matahari.

Kalau tidak dirawat bibir akan kasar, kering, hingga pecah-pecah. Akibatnya, bibir kamu terlihat kusam dan gelap. Maka, cara membuat bibir merah alami permanen perlu dilakukan dengan hindari kebiasaan-kebiasaan buruk di atas. Semoga bermanfaat!(*)

 

BAGIKAN