Cara Memulai Trading Crypto untuk Pemula, Mudah dengan 4 Langkah Ini!

Cara Memulai Trading Crypto untuk Pemula, Mudah dengan 4 Langkah Ini!
flickr.com

CARA memulai trading crypto mungkin cukup membingungkan untuk pemula. Namun, trading crypto ini bisa sangat menguntungkan apabila Anda memahami caranya.

menurut Wakil Menteri Perdagangan, nilai transaksi crypto mencapai Rp 65 triliun sepanjang 2020. Sedangkan pelanggan terdaftarnya sudah lebih dari 3 juta. Kemudian pada tahun 2021, pelanggannya sudah mencapai 11,8 juta.

Cara Memulai Trading Crypto untuk Pemula, Mudah dengan 4 Langkah Ini!
flickr.com

4 Cara Memulai Trading Crypto

Cryptocurrency atau aset crypto merupakan suatu aset digital yang menggunakan buku besar online berupa kriptografi untuk mengamankan transaksi online. Saat ini crypto menjadi instrumen trading yang semakin populer.

Meski bisa mendapatkan keuntungan yang besar, tetapi Anda juga tetap harus berhati-hati. Jika salah langkah sedikit saja, maka kerugian bisa menghampiri Anda.

Bagi Anda para investor pemula, berikut cara mudah memulai trading crypto:

Mendaftarkan Akun di Platform Exchange Crypto

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat akun melalui platform exchange crypto. Pastikan akun tersebut telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Platform exchange ini sangat memudahkan Anda dalam melakukan trading crypto. Carilah yang sekiranya memiliki fitur terlengkap.

Melakukan KYC

Apabila sudah berhasil membuat akun di platform pertukaran crypto, selanjutnya Anda harus melakukan verifikasi berupa Know Your Customer atau KYC. Pada saat ini Anda perlu mengisi data diri pribadi secara jujur dan tepat.

Menentukan Aset Crypto

Kemudian cara memulai trading crypto selanjutnya adalah menentukan aset yang ingin Anda beli. Ada berbagai jenis mata uang crypto yang beredar di pasaran.

Beberapa contohnya seperti Bitcoin, Ethereum, USDT, dan lain sebagainya. Pilihlah koin crypto yang paling potensial agar dapat menguntungkan.

Melakukan Deposit

Langkah terakhir dalam melakukan trading adalah deposit. Lakukanlah deposit pada akun atau platform pertukaran crypto yang Anda gunakan.

Setiap platform exchange crypto memiliki cara deposit yang berbeda-beda. Bahkan, minimal nilai deposit juga akan berbeda, sesuai kebijakan platform. Anda bisa menyesuaikan cara tersebut berdasarkan kebijakan platform yang digunakan.

Dengan melakukan cara memulai trading crypto tersebut, maka selanjutnya Anda hanya perlu memperhatikan perkembangan pasar. Jangan lupa terus berlatih agar trading Anda semakin mahir sehingga mendapat keuntungan lebih banyak. (*)

BAGIKAN