Golkar-Nasdem Gelar Pertemuan “Rabu Pon”, Surya Paloh Sentil Reshuffle Kabinet

PERTEMUAN RABU PON- Airlangga Hartarto menyambut Surya Paloh di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (01/02/2023). Airlangga menyebut pertemuan Golkar Nasdem ini sebagai "Pertemuan Rabu Pon."(foto:ig@golkar.indonesia)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nely, Jakarta, Rabu (01/02/202).

Pertemuan ini cukup menyedot perhatian publik. Soalnya dua parpol ini berada di koalisi berbeda menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Nasdem membentuk Koalisi Perubahan yang telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden, sedangkan Golkar di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) namun belum mengumumkan capres dan cawapres yang akan diusung.

Usai pertemuan yang berlangsung tertutup, Airlangga dan Surya Paloh mengadakan konferensi pers. Airlangga menyebut pertemuan itu adalah Pertemuan “Rabu Pon.”

“Saya menyebut pertemuan ini ‘Pertemuan Rabu Pon’. Ini adalah silaturahmi dua partai, yang sama-sama pendukung Presiden Joko Widodo 2 periode,” kata Airlangga.

Airlanga mengaku, hasil pertemuan itu ada yang bisa dishare ke publik, ada juga yang tidak bisa.

Yang bisa dishare ada tiga poin. Pertama Golkar dan Nasdem menyampaikan persyukuran karena bisa melewati badai covid-19 yang berlangsung selama tiga tahun.

“Kedua, terkait pemilu, sudah disepakati bahwa pemilu sesuai dengan Undang-undang. Jadi, kami terus mendorong agar pemilihan itu dilakukan secara terbuka (proporsional terbuka),” kata Airlangga.

Dan ketiga, lanjutnya, ini adalah kunjungan balasan dari Nasdem. Sebab sebelumnya ia dan para petinggi Golkar sudah berkunjung ke kantor Nasdem.

Airlangga menyebut, kunjungan Surya Paloh itu seperti pulang ke rumah sendiri. Sebab semua tahu, Surya Paloh pernah mengabdi selama 43 tahun di Golkar, dan sempat pula memegang jabatan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar.

“Semoga pertemuan Rabu Pon ini membawa berkah untuk kehidupan kebangsaan ke depan,” kunci Airlangga.

1
2
BAGIKAN