Investor Malaysia Mau Tanam Modal di IKN, 11 Letter of Intent Ditandatangani

Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.(twt:@jokowi)

JAKARTA – Investor dari negara tetangga Malaysia mau menanamkan modal pada pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ini menyusul penandtanganan 11 Letter of Intent oleh sektor swasta Malaysia dan telah diserahkan ke otoritas IKN di bidang elektronik, kesehatan, pengelolaan limbah, kontruksi dan properti.

Demikian dilansir Express.co.id dari postigan akun twitter Presiden Joko WIdodo @jokowi, usai menerima kunjungan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Senin (09/01/2023).

“Indonesia menyambut baik ketertarikan investor Malaysia untuk menanamkan modal pada pembangunan IKN,” kata Jokowi.

“Ada 11 letter of intent yang ditandatangani sektor swasta Malaysia dan diserahkan ke otoritas IKN di bidang elektronik, kesehatan, pengelolaan limbah, kontruksi, dan properti,’ imbuhnya.

Suasana keakraban Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.(twt:@jokowi)

Dalam pertemuan Senin pagi di Istana Bogor, Jokowi juga menyambut baik komitmen Perdana Menteri Anwar Ibrahim dalam memberikan perlindungan bagi pekerja migran Indonesia di Malaysia.

“Saya berharap agar implementasi one channel system untuk perekrutan dan penempatan PMI bisa kita jalankan bersama,” kata Jokowi.

Sedangkan terkait perbatasan wilayah, pemerintah kedua negara menyepakati MoU mengenai wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia segmen Sebatik dan segmen Sinapat selesai tahun ini. Perjanjian laut wilayah di laut Sulawesi dan di Selat Malaka bagian selatan juga bisa disepakati tahun ini.

Selain itu, pemerintah Indonesia dan Malaysia juga telah menyepakati penguatan kerja sama dalam meningkatkan pasar minyak kelapa sawit melalui Council of Palm Oil Producing Countries (CPOPC).(sub)

BAGIKAN