Prabowo Subianto; Pensiun dari Militer, Sukses di Bisnis dan Politik

Letjen (Purn) Prabowo Subianto.(foto:gerindra.id)

PRABOWO Subianto. Nama ini sudah dikenal baik oleh seluruh rakyat indonesia.

Setelah memilih pensiun dari miiliter dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal dan jabatan Danjen Kopasus (1996-1998) serta Pangkostrad (1998), ia memilih terjun di bidang bisnis dan dunia politik.

Letjen (Purn) TNI Prabowo Subianto Prabowo lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951. Ia adalah putra begawan ekonomi tanah air Soemitro Djojohadikusumo (ayah), dengan ibu bermama Dora Marie Sigar.

Pasca pensiun dari karir militer, ia sempat menetap di Yordania selama tiga tahun. Baru kembali lagi mengabdi di tanah air.

Kehebatan sang ayah di bidang ekonomi tampaknya menurun pada dirinya. Terbukti dengan keberhasilannya mengelolah berbagai usaha.

Di antaranya sebagai Komisaris Utama PT Tidar Kerinci Agung, perusahaan yang bergerak di bidang Produksi Minyak Kelapa Sawit.

Juga sebgaai Presiden dan CEO PT Nusantara Energy yang bergerak di bidang Migas, Pertambangan, Pertanian, Kehutanan Dan Pulp.

Selain itu, ia juga diketahui sebagai Presiden dan CEO PT Jaladri Nusantara, Perusahaan Perikanan yang berpusat di Jakarta.

Di luar negeri, nama Prabowo Subianto tercatat pula sebagai Komisaris Perusahaan minyak dan gas (Migas) Karazanbasmunai di Kazakhstan.

Tak hanya itu, kecintaannya terhadap dunia pertanian di Indonesia, membuat masyarakat petani di tanah air mendaulat Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Untuk masa bhakti 2008-2013 dan 2010-2015.

Namanya pun mulai berkibar di langit Indonesia.

Bahkan setelah ia mulai menapaki karir di dunia politik, namanya semakin dikenal oleh rakyat.

Tercatat, menantu Presiden Soeharto pernah mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Golkar.

Meski tersingkir pada pertarungan elit Beringin, ia tak kenal menyerah.

Ya, daripada bertarung di parpol lain, ia memilih untuk mendirikan Partai Gerindra pada tahun 2008.

1
2
3
BAGIKAN