Rp 395 Miliar untuk SPAM Durolis yang Suplai Air Minum ke 32 Ribu Rumah

SPAM Durolis siap menyupai air bersih kepada 32 ribu rumah tangga yang tersebar di tiga daerah.(twt:@jokowi)

ROKAN HILIR – Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Durolis di Kabupaten Rokan Hilir tuntas. Kini, proyek yang menelan anggaran Rp 396,6 miliar tersebut, sudah dapat menyuplai air minum ke 32 ribu rumah tangga.

Kesiapan SPAM Durolis tersebut ditandai dengan peresmian yang dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kamis (04/01/2023).

Durolis sendiri adalah singkatan dari Kabupaten Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis. Sebab 32 ribu rumah tangga penerima air bersih tadi, tersebar di tiga daerah tersebut.

Demikian informasi yang dirangkum Express.co.id dari postingan akun twitter Presiden RI @jokowi.

“Namanya SPAM Durolis, karena SPAM di Kabupaten Rokan Hilir ini akan menyuplai air minum dengan kualitas baik ke tiga kabupaten/kota di Riau yakni Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis. SPAM Durolis akan memenuhi kebutuhan air minum bagi sekitar 32.000 rumah tangga di tiga daerah tersebut,” sebut Jokowi.

Menurut Jokowi, SPAM Durolis ini dibangun pemerintah pada 2017 dengan investasi Rp396,6 miliar dari Kementerian PUPR di atas tanah lima hektar yang disiapkan pemerintah daerah setempat.

“Sistem penyediaan air minum di setiap provinsi perlu ada untuk mengurangi penyakit yang ditimbulkan akibat kualitas air minum yang kurang baik di lingkungan masyarakat,” kata Presiden Jokowi lagi.(sub)

BAGIKAN